468x60 Ads



Sukses Berawal dari Kegagalan. Siti Maysaroh. Kelas IXA

   
 Hasil gambar untuk sukses berawal dari kegagalan

 Sukses Berawal dari Kegagalan
       Alkisah suatu sore , ada seekor burung tekukur pergi untuk mencari makanan di ladang,tempat para petani sedang memanen hasil ladangnya . Saat itu , sang tekukur berusaha untuk memperoleh makanan sebagai pengganjal perut di malam hari . Dengan serius , tekukur tersebut terus mencari butiran padi yang terjatuh saat para petani panen .
       Beberapa saat kemudian , tekukur tersebut kaget karena ternyata ia telah masuk perangkap yang dipasang oleh seirang petani . Ia lalu berjuang untuk bisa melepaskan diri dari perangkap . Usaha demi usaha terus ia lakukan agar bisa melepaskan diri dari perangkap . Ia mengumpulkan semua tenaganya , lalu berusaha terbang sekuat mungkin dengan harapan bisa meloloskan diri . Namun , seluruh usahanya sia sia . Perangkap yang di pasang oleh petani sangat kuat dan sangat sulit untuk di jebol.
      Siang malam ia selalu berusaha keras untuk melepaskan diri dari perangkap . Namun , usahanya tetap tidak pernah berhasil . Meskipun semenjak terperangkap ia tidak makan apa apa , ia mengarahkan sisa tenaganya untuk berusaha melepaskan diri . Akhirnya , ia berhasil meloloskan diri dari perangkap sebelum petani datang melihat perangkapnya . Setelah berhasil melepaskan diri dari perangkap , ia lalu terbang setinggi mungkin karena senang bisa berhasil meloloskan diri dari perangkap maut . Saat terbang pun , kecepatannya jauh lebih kencang dari burung tekukur lain . Seekor tekukur lain yang sedang terbang berusaha menghampirinya karena ia sangat heran mengapa tekukur itu terbang lebih tinggi dan lebih kencang darinya , padahal mereka dari jenis yang sama . Ketika berhasil mendekat , ia berkata :
"Hai sobat, mengapa engkau bisa terbang setinggi dan secepat ini, sampai sampai saya sangat kewalahan untuk mengrjarmu."
"Saya pernah tertangkap jerat petani. Saat tertangkap , saya selalu berusaha untuk terbang dengan menggunakan semua kekuatan yang saya miliki . Saya berusaha untuk terbang lebih kencang daripada biasanya . Seandainya saya tidak pernah tertangkap , saya juga tidak akan tahu bahwa sebenarnya kita juga bisa terbang setinggi elang dan secepat elang menyambar anak ayam di tanah,"jawab si burung tekukur.

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm