468x60 Ads



Karena Bullyan Aku Jadi Sukses. Dian Pamungkas Sari. Kelas IX A.

      Hasil gambar untuk kerena bullyan aku jadi sukses

 Karena Bullyan Aku Jadi Sukses
      Pada zaman dahulu ada seorang anak perempuan bernama Puckhi. Dia tinggal bersama ibu nya saja karna ayahnya sudah meninggal saat Puckhi berusia 5 tahun. Puckhi terkenal anak yang baik, cantik, dan suka menolong orang. Sayangnya dia anak yang bodoh dan miskin sehingga dia sering di ejek oleh teman-temannya.
   
      Ibunya sedih melihat anaknya itu dihina oleh teman-temannya ibunya berpikir apa yang harus dia lakukan. disuatu hari ibunya mendapatkan sebuah ide untuk menyemangati anaknya itu. dia membawa anaknya ke ladang untuk menamam jagung. Ibunya yang melubangi dan puckhi yang memasukan benihnya, kemudian menutup-nya dengan tanah. Kemudian ibunya bertanya

    Ibu:"Nak, kenapa jagung ini ditutup tanah"???
    Puckhi:"Ya ndak tau bu, kan kasihan jagungnya berat menahan tanah. Kenapa jagung ini di tutup tanah"???.
    Ibu:"Ya kalau ndak ditutup tanah nanti dimakan burung, dimakan ayam.".
   Puckhi:"Ya tapikan kasihan bu ditutup tanah,berat".

      Kemudian ibunya menjelaskan ke pada Puckhi "Nak, jagung ini jika tidak ditutup nanti dimakan burung, dimakan ayam. Artinya apa nak??  Ini seperti hidup kita, seperti hidup kamu sekarang. Kamu sering di hina. Tahan nak!!! Nanti kamu akan tumbuh. Begitu kamu akan tumbuh, janagan lupa disiram, dan dipupuk. disiram itu artinya  ditambah ilmu, dipupuk itu artinya kamu harus banyak berteman....!!! Tapi diantara teman-teman mu mungkin nanti ada yang meledek, mengolok-ngolok dan sebagainya. Nah,  teman-teman yang menghina dan mengngolok-ngolok, agap saja itu sebagai pupuk buat kamu.

      Setelah ibunya berkata begitu kepada  puckhi kemudian ibunya bilang "Nak, kenapa kita sering dihina, dicaci maki?? karna selain kita miskin kamu juga tidak memiliki prestasi". Puckhi bilang"oh jadi ini maksud ibu membawa ku kesini, bu aku janji akan rajin belajar agar aku mempunyai prestasi ".sambil melihat ladang puckhi teringat bahwa besok ada ulangan dia tergesah-gesah pulang untuk belajar.
Keesokan harinya puckhi mendapatkan nilai tertinggi dikelasnya. teman-temannya tidak menyangka hal itu dan minta maaf kepada puckhi. Semenjak itu puckhi memiliki teman banyak dan sering menjadi juara kelas. dan saat dia berusia 18 tahun dia mendapatkan biyaya siswa untuk kuliah keluar negri dan akhirnya puckhi menjadi seorang insinyur. Ibunya tersenyum melihat anaknya itu sukses dan mengatakan"Nak ibu bangga pada mu,ibu merasa sebagai ibu yang paling bahagia didunia ini".

     "Nak, orang yang kuat bukan mereka yang Selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketiak jatuh. Mungkin dalam hidup ini ada perjuangan yang melelahkan kita tapi percayalah bahwa
disetiap pengorbanan pasti ada hasilnya karna pelangi kebahagiaan itu baru muncul setelah kita bisa melewati awan gelap dan hujan deras. Maka dari itu kita harus berjuang untuk menggapai mimpi-mimpi kita agar masa depan kita cerah!!

 




         
             
 

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm