468x60 Ads



Sebuah Kehidupan. Umi Maslakhah. Kelas IX C

     

 Hasil gambar untuk sebuah kehidupan


 Sebuah Kehidupan
     Perjalanan hidup memang harus di hadapi dengan besar hati... sepertinya ratna yang menjalani hidupnya jauh dari kata MAPAN . Dia adalah seorang gadis dari 4 bersaudara.. Ratna adalah anak terakhir dari pasangan Ibu Yuli dan Bapak Turas
     Ratna adalah seorang anak perempuan yang setiap harinya berjulan bayam , itupun milik orang lain ia hanya menjualnya saja. Dari seikat bayam yang di jualnya ia hanya mendapat uang 100 rupiah saja. Tapi ia tak pernah mengeluh... kata ratna berbicara sendiri dalam hatinya" Ya Allah kapan kau akan memberikan hidup yang layak untuk aku dan seluruh keluargaku terutama kedua orang tuaku" tapi ratna selalu ceria dalam menghadapi dengan ceria kehidupannya. Bahkan ia bermimpi menjadi pengusaha yang sukses dalam tidurnya.
     Tiba suatu saat ia di ajak oleh tetangganya yang bernama Ibu Amanah. Dia di ajak bekerja di salon oleh Ibu Amanah.. Hari pun berganti dengan hari , 3 tahun lamanya bekerja pada Ibu Amanah sebagai karyawan di salon Ibu Amanah..
     Ratna mulai merasa bosan dengan apa yang dia jalani sekarang dia pun berinisiatip untuk membuka salon sendiri dengan uang yang sudah lama dia kumpulkan selama dia bekerja pada Ibu Amanah. Dan dia pun berkata pada Ibu Amanah "Bu maaf saya mau keluar dari salon ini, saya ingin buka salon sendiri".
     Ibu Amanah pun menjawab "oh ia gak apa-apa bila itu memang sudah menjadi keputusanmu". Ratna pun segera bergegas untuk membereskan barang-barangnya. Ratna pun pergi dari salon milik Ibu Amanah. Sebulan kemudian dia membuka salon miliknya sendiri yang diberi nama" KHASANAH SALON" dia tak hanya membuka layanan salon saja tapi dia juga menyediakan pijat refleksi dan lulur. 1 tahun pun berlalu salon miliknya pun mulai ramai dikunjungi.... Kehidupannya pun kini berganti yang tadi serba kekurangan kini menjadi berkecukupan... Dia pun mengajak para saudaranya untuk ikut bekerja menjalankan bisnisnya tersebut. Bahkan dia mengajak kedua orang tuanya pindah kerumah barunya tersebut yang terletak di Pondok Indah Yogyakarta, kini kehidupan mereka pun berganti menjadi sangat kaya walau pun begitu dia tak pernah lupa untuk mensedekah kan sebagian hartanya tersebut, Ratna dan keluarganya pun hidup dengan berbahagia.
      Untuk itu kita bisa menjadi seorang Ratna, walaupun dia jauh dari kata mapan namun dia begitu besar untuk mencukupi keluarganya dan dia pun menjadi orang sukses.

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm