468x60 Ads



Puncak Kesuksesan. Latifah. Kelas IX B.

 Hasil gambar untuk puncak kesuksesan


Puncak Kesuksesan

Disiang yang terik terlihat seorang anak laki-laki yang berkacamata yang sedang duduk disebuah pohon mangga yang besar dan tinggi. Ketika ia duduk tiba-tiba ada sebuah mangga jatuh dari atas, lalu ia pun berdiri dan melihat ke atas dan betapa terkejutnya ia saat melihat banyak buah mangga yang sudah masak.


Lalu ia berpikir untuk memetik buah mangga tersebut. Disamping buah mangga tersebut terlihat seorang nenek yang sedang menyapu. Lalu si anak bertanya, "Nek saya ingin mengambil buah mangga itu ,tolong tunjukkan bagaimana caranya mengambil buah mangga itu nek? ". Si nenek mengangkat tangan dan menunjukkan 3 jari ke anak tersebut. "Ada 3 cara untuk mengambil mangga itu, kamu bisa menggunakan golok, memanjat, dan juga melemparnya dengan batu ", jawab si nenek.

"Kalau saya memilih memanjat? ", tanya si anak ."Jika kamu memanjat terdapat banyak semut dipohon tersebut", jawab si nenek sambil melanjutkan menyapu. Si anak bergegas untuk pergi ke pohon mangga tersebut dan memanjatnya. Beberapa waktu kemudian si anak kembali ke hadapan sang nenek. "Saya tidak sanggup untuk memanjat pohon tersebut nek banyak semutnya", keluh si anak. "Cara mana lagi yang bisa saya lakukan? ", tanya anak. Si nenek tersenyum sambil menjawab, "Pilih saja sendiri menggunakan golok, memanjat, dan juga melemparnya dengan batu ". "Hmm, jika saya memilih menggunakan golok ?", tanya si anak. "Golok tersebut berat dan juga panjang ", jawab nenek. Setelah kemudian si anak pergi kembali ke pohon mangga tersebut. Tidak lama kemudian dia kembali lagi ke hadapan si nenek sambil mengatur nafas.


 Si anak berkata, "Saya sungguh ingin mengambil mangga itu nek. Baik menggunakan golok maupun memanjatnya rasanya tetap saja tidak berhasil. Tolong tunjukkan cara lain yang lebih mudah agar berhasil mengambil buah mangga itu ". Si nenek mendengar keluhan si anak tersebut ,kemudian sambil ia berkata serius, "Nak jika kamu ingin mengambil buah mangga itu ,tidak ada cara yang mudah, rintangan berupa semut ataupun lainnya harus kamu lewati. Selama keinginanmu untuk mengambil buah mangga itu tidak goyah, hadapi semua tantangan yang ada . Lewati semua rintangan itu dengan sungguh-sungguh ,pasti kamu akan berhasil ".

Dengan mata berbinar si anak mendengar ucapan dan nasihat si nenek. Lalu sambil tersenyum gembira, "Saya mengerti terima kasih ,saya siap menghadapi rintangan-rintangan yang ada". Dengan semum puas sang nenek berkata ,"Nak aku percaya kamu pasti bisa mengambil buah mangga itu".

Untuk mencapai Kesuksesan dan keberhasilan seperti yang kita inginkan, sama seperti analogi mengambil buah mangga tadi. Tidak ada jalan rata dan pintas menuju sukses. Sewaktu-waktu ,rintangan, kesulitan, dan juga kegagalan selalu datang menghadang. Hanya dengan mental dan tekad yang kuat ,tetap menjaga komitmen dan berjuang menyingkirkan atau menyelesaikan halangan & rintangan ,kita akan mencapai puncak kesuksesan

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm