468x60 Ads



Kegagalan Meraih Prestasi. Aditya Eka Wijaya. Kelas IX B


Kegagalan Bukan Akhir dari Segalanya [Motivasi] - Widiynews

Kegagalan Meraih Prestasi
 
Suatu ketika ada seorang pemuda yang begitu tampan dan cerdas tinggal bersama sang papah ,karena ibunya telah meninggal karena penyakit kronis yang di deritanya.Ayahnya seorang pemilik perusahaan kaya raya.Pagi hari pemuda itu akan berangkat kuliah di universitas Gajah Mada(UGM).

"Nak makan dulu sini sebelum berangkat",ucap sang papah.."Iya pah"jawab pemuda itu.Nak kapan kamu akan ujian semester ini.
Tiga bulan lagi pah,jawab pemuda itu.Nak siap kan bekal ilmumu dan belajarlah saat ujian nanti.Tenang aja kok pah "kata pemuda itu".Setelah sarapan dan berpamitan kepada sang papah,pemuda itu keluar rumah dan menaiki mobilnya dan berangkat ke kampus.

Dan ketika malam hari sang ayah mengajak anaknya untuk makan bersama.Ketika sudah terdengar ketukan piring dan sendok,sang papah pun mulai berbicara,"nak apakah kamu sudah mempersiapkan bekal ilmu untuk menghadapi ujian yang akan datang".Belum pah,tenang aja anak papah ini kan cerdas tidak usah repot repot belajar pasti bisa mengerjakannya kok.Jawab sang pemuda sambil membanggakan banggakan dirinya."Nak meski kamu sudah cerdas,tetapi kamu tetap harus belajar "ujar sang ayah".Papah ingin kamu sukses. Untuk melanjutkan perusahaan-perusahaan papah.

Dan beberapa hari kemudian sang papah terbaring lemas di rumah sakit.Ia tak berdaya di atas kasur empuk itu.Tibalah sang anak untuk menjenguk papahnya.Sang papah pun bertanya "nak apakah kamu sudah belajar" belum pah kata sih anak itu.Tapi papah tenang aja papah istirahat aja,tak perlu memikirkan aku,aku pasti bisa kok "jawab pemuda itu.

Sang pemuda itu tetap tidak mendengar nasihat ayahnya.Suatu hari pemidah tersebut melaksanakan ujian dengan lancar.Tibalah pengumuman tentang kelulusan.Dia merasakan sedih dan kecewa pada saat itu karena pengumuman bahwa dia tidak lulus.

Dan sesungguhnya seorang yang menasehatinya dengan jalan yang benar ialah orang yang benar-benar sayang padamu.
Dan kecerdasaan seseorang akan hilang jika Ia tidak bisa pandai-pandai menjaganya dengan tetap belajar.

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm