468x60 Ads



Perjuangan Seorang Ibu dan Gerobak Kehidupan. Hilmy Naf'an Zain. Kelas IXA


Nama  : Hilmiy Naf’an Zain
Kelas   : IX A
No.      : 13
Hasil gambar untuk perjuangan seorang ibu dan gerobak kehidupan

PERJUANGAN SEORANG IBU DAN GEROBAK KEHIDUPAN

Diceritakan pada suatu hari seorang ibu melintasi angkringan nasi uduk sambil mendorong gerobak miliknya. Dia tidak hidup seorang diri melainkan bersama kedua anaknya yang berada di dalam gerobak. Sontak saja kondisi ini menyentuh seseorang untuk turut berbagi. Panggil saja namanya Army,seseorang yang sedang makan nasi uduk diwaktu pagi menjelang siang.
Melihat kondisi sang ibu dan kedua anaknya membuat Army bergegas memanggil si ibu berkali kali. Namun belum juga mendekati seruannya. Hingga akhirnya si ibu mendekat dengan airmuka yang bingung. Tanpa pikir panjang Army memesan tiga bungkus nasi uduk dan menyerahkan nasi tersebut pada si ibu. Berkali ksli si ibu mengucapkan berterimakasih pada Army.
Sang ibu bercerita bahwa sng suami telah meninggal dan gerobak itulah peninggalan satu satunya. Pekerjaanya kini hanya mencari sampah jadi pemulung didekat perumahan atau dipinggir jalan raya.Kemudian menghibur kedua anaknya sembari terus berusaha bertahan hidup dengan mencari nafkah sendiri untuk kedua anaknya.Akan tetapi kondisi hidupnya kini sama sekali tidak dia sesali,sebab sang ibu selalu berusaha dan tuhan ada bersamanya.
Taka da didunia ini yang mau hidup serba kesulitan.namun disanalah segala syukur dan pesan mesty digaungkan.Sebab Allah  tidak pernah  tidur dan selalu memberkahi hambaNya yang selalu bersyukur.

2 comments:

{ Unknown } at: March 20, 2020 at 11:01 AM said...

Yantoooooooooo

{ Unknown } at: January 22, 2021 at 10:02 PM said...

Apakah pendapat kalian terkait teks di atas?

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm