468x60 Ads



Berhentilah Mengejek Seseorang. Fajri Tri Rojefi. Kelas IX C

Saudaraku, Sampai Kapan Kita saling Mencela dan Mengolok-olok?
 
Berhentilah Mengejek Seseorang
     
      Pekerja di bagian cleaning service yang memiliki kinerja buruk selama bekerja. Melihat kondisi ini para pekerja lainnya hanya mengejek si pekerja kebersihan dengan cara membuang sampah di lorong-lorong kantor. Hal ini mereka lakukan sebagai bukti bahwa kinerja si pekerja kebersihan sangat buruk.
      Kondisi ini sering berulang dan diamati dengan baik oleh Dunham. Dia berpikir untuk segera menyelamatkan si pekerja dari keterpurukannya. Hal itu perlu dilakukan karena si pekerja kebersihan terkadang memiliki kinerja yang sangat baik ketika menyelesaikan pekerjaannya.
      Dengan demikian Dunham memutuskan untuk memuji kinerja si petugas kebersihan di depan orang banyak. Secara cepat Dunham mendapatkan hasilnya, kini si pekerja kebersihan melakukan pekerjaan lebih efektif setiap hari. Orang lain yang semula mengejek si pekerja kebersihan kini memberikan pengakuan dan pujian serupa seperti Dunham.
      Memberikan pujian yang jujur akan memperoleh hasil menakjubkan. Sementara kritik dan ejekan sama sekali tidak akan memperoleh hasil apapun kecuali hasil yang jauh lebih buruk.

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm