468x60 Ads



Sholat Fardhu Itu Wajib. Dwi Utami. Kelas IXA

      

 Hasil gambar untuk sholat fardhu itu wajib

 Sholat Fardhu Itu Wajib

   Ada seorang anak laki-laki.Namanya Reno Putra Pratama.Dia tampan,pintar,dan juga berbakat.Namun,jika menyangkut tentang ibadah sholat dia sangat pemalas,bahkan enggan untuk melaksanakan sholat 5 waktu.Dia sering meninggalkan sholat.Dan ketika ditegur kedua orang tuanya,dia malah marah-marah.Dia merasa bahwa hidupnya diatur-atur oleh mereka.
      Orang tua Reno sangat gelisah melihat kelakuan anaknya.Mereka bingung harus melakukan apa.Hingga suatu hari sang ayah mendapatkan ide.Sang ayah memanggil anaknya dan mengajaknya ke rumah sang kakek.Sesampainya disana,Reno bertanya kepada ayahnya."Mengapa ayah membawaku ke rumah kakek?".
      Ayahnya hanya tersenyum dan berkata,"Kamu akan belajar disini dari kakekmu,nak.Kamu akan tahu nanti.Sekarang tugasmu hanyalah diam dan mengamati apa yang kakekmu lakukan.".Reno pun mematuhi perkataan ayahnya itu.
Saat Reno mengamati kakeknya,dia berpikir apa yang harus ia pelajari dari kakeknya itu,karena yang dilakukan kakeknya hanya makan,tidur,dan bangun ketika waktu sholat tiba untuk melaksanakan sholat.Kemudian Reno pun memutuskan untuk menghampiri ayahnya dan bertanya.
"Apa maksud semua ini,ayah?",tanya Reno bingung.
  Ayahnya lalu menjelaskan maksud dari itu semua.
"Lihatlah kakekmu itu,nak.Dia sudah sangat tua bahkan sekarang sedang sakit.Namun itu semua tidak membuatnya lupa akan kewajibannya sebagai seorang muslim.Dia tetap melaksanakan sholat 5 waktu meski keadaannya tidak baik.Sedangkan kamu yang masih muda dan sehat malah enggan untuk melaksanakan sholat 5 waktu.Apa kamu tidak merasa malu pada Tuhanmu?",kata sang ayah.
Reno pun terdiam mendengar ucapan ayahnya.Entah berapa kali dia telah meninggalkan sholatnya itu.Reno juga meminta maaf pada ayahnya karena telah marah-marah saat ditegur.
      Sejak saat itu,Reno kini menjadi anak yang rajin sholat.Bahkan dia selalu sholat tepat waktu.Dia juga mau menyempatkan diri untuk sholat walaupun sedang sibuk mengerjakan tugas sekolah maupun saat sedang bermain hp.Orang tuanya pun sangat bahagia melihat perubahan anaknya itu.
      Sholat adalah tiang agama (Islam).Jika kita mendirikannya maka kita telah mendirikan agama.Sedangkan jika kita meninggalkannya maka kita telah merubuhkan agama.Dan sebaik-baiknya amal sholeh yang tidak mengutamakan sholat,akan sia-sia bagaikan debu-debu yang berterbangan.Sebab,kata Rasulullah Saw.,ibadah yang paling utama diperiksa di akhirat kelak adalah ibadah sholat setiap hamba.


0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm