468x60 Ads



Pakailah Hijabmu Ukhti. Walliyyu Srikandi Inata. Kelas IX A

     Untukmu ukhti muslimah… kemana akan kau... - Verlisa muslimah ...


Pakailah Hijabmu Ukhti
     Disebuah desa ada seorang anak perempuan yang sangat cantik,baik,dan sholehah.Dia bernama Fatimah.Fatimah memiliki sifat yang ramah dan selalu peduli kepada siapapun.Dia juga berasal dari keluarga yang kaya raya.Namun dia tidak pernah sombong kepada siapapun.
      Fatimah memiliki sahabat yang bernama Hilda.Hilda memiliki sifat yang hampir sama seperti Fatimah.Hanya saja Hilda belum mau berhijab seperti Fatimah.
      Pada suatu hari Fatimah mengajak Hilda untuk berjalan-jalan.Ketika dijalan mereka asik mengobrol.Namun disisi lain Fatimah sedikit rikuh melihat penampilan Hilda yang memakai baju ketat.
       "Hilda,kenapa kamu memakai baju yang ketat?"tanya Fatimah."Karena menurut ku itu sangat nyaman dipakai Fat"jawab Hilda."Kenapa kamu tidak memakai rok saja dan memakai hijab?"lanjut Fatimah."Aku belum bisa Fat,kalu masalah hijab sih belakangan aja,yang penting hatinya aja dulu yang baik"saut Hilda."Hmmm,ya udah deh terserah kamu aja"lanjut Fatimah dengan nada sedikit kesal."Kamu marah ya Fat?"tanya Hilda."Bukannya marah,tapi kamu kan sudah dewasa sudah sepatutnya kamu menutup auratmu dan memakai jilbab"jawab Fatimah."Sudah lah Fat,tidak usah dipikirin,masalah itu sih belakangan saja"acuh Hilda.Fatimah merasa kesal sekali karena setiap kali dia menasehati Hilda,Hilda tidak pernah memperdulikannya.
      Suatu malam ketika Hilda tertidur nyenyak dia bermimpi bahwa dia berada disebuah taman yang sangat indah.Taman itu dipenuhi dengan berbagai macam jenis bunga dan banyak sekali kupu-kupu yang sedang terbang di atas bunga-bunga itu.Ketika sedang asik berjalan-jalan ia melihat ada banyak bidadari yang sedang asik bermain,salah satunya adalah Fatimah sahabatnya sendiri.Bidadari itu cantik-cantik dengan mengenakan pakaian yang putih bersih dan mereka juga memakai jilbab.
      Kemudian Hilda berlari dan mendatangi bidadari-bidadari itu."Fatimah!,apakah ini benar-benar dirimu?",tanya Hilda pada Fatimah."Iya ini aku sahabatmu",jawab Fatimah."Apakah aku boleh bergabung bersama kalian?",tanya Hilda."Tentu saja boleh"lanjut Fatimah.
      Ketika mereka asik bermain tiba-tiba ada sebuah pintu bercahaya.Pintu itu adalah pintu menuju ke surga.Kemudian bidadari-bidadari itu berlari untuk masuk kedalam pintu itu.Lalu Hilda ikut mengejarnya,namun ia tertinggal jauh sekali.Setelah Hilda sampai didepan pintu itu ia terpental dan terjatuh.Kemudian salah satu bidadari itu bertanya kepada Hilda,"mau apa kamu disini?"."Aku ingin ikut sahabat ku dan juga kalian untuk menjadi bidadari surga",jawab Hilda.Semua bidadari pun tertawa."Apah!?,kamu mau jadi bidadari surga?,lihatlah dirimu,kamu memakai pakaian yang ketat dan tidak memakai hijab,kau sangat tidak pantas untuk menjadi bidadari surga",jawab salah satu bidadari.Lalu semua bidadari itu meninggalkan Hilda sendirian.
      "Astagfirullahaladzim",Hilda terbangun dari tempat tidurnya.Hilda merasa bersalah karena selama ini ia selalu mengabaikan nasehat-nasehat yang diberikan Fatimah kepada dirinya.Kemudian ia meminta maaf kepada Allah agar Allah mau mengampuni dirinya.
       Semenjak kejadian itu,kini Hilda menjadi wanita yang sholehah seperti Fatimah.Dia menyadari kesalahannya selama ini. Dan dia juga meminta maaf kepada Fatimah karena telah mengabaikan nasehatnya.
      Wanita adalah aurat.Sebaik-baiknya hati wanita,jika tidak menutupi auratnya maka itu akan sia-sia.Jikalau kita sudah menggunakan hijab tetapi akhlak kita masih buruk itu juga akan sia-sia.Maka dari itu mulai sekarang kita berusaha memperbaiki diri dan berusaha menutupi aurat.

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm