468x60 Ads



Sebatas Kenangan. Siti Rohmah. Kelas IXC

   


 Hasil gambar untuk sebatas kenangan


 Sebatas Kenangan
       Pada suatu hari dikisahkan sebuah keluarga yang sangat harmonis. Mereka selalu bahagia dalam suka maupun duka. Mereka mempunyai kenangan yang indah dalam keluarganya.
       Mereka selalu liburan pada akhir pekan dan foto bersama kemudian mereka mencetak foto tersebut sebagai kenangan mereka dan suatu hari lelaki itu ada tugas di luar kota tapi keluarganya tidak ikut pada saat perjalanan tidak sengaja mobilnya mengalami kecelakaan dan lelaki itu tidak selamat.

           Mendengar kabar itu keluarganya sangat terpukul dan merasa hampa atas ke pergiannya akan tetapi sang anak berkata pada  ibunya
Bu kenapa ayah meninggalkan kita ibunya menjawab Nak ayahmu pergi itu sudah takdir dari  Tuhan
           Dari situ sang ibu mengambil foto kenangan mereka bersama untuk menjadi tonggak semangat untuk menjalani  hidupnya yang sekarang.Setelah itu ibunya bertekad untuk mencari  pekerjaan dan dia mendapat pekerjaan  setelah itu dia bekerja keras untuk mencari uang untuk keluarganya.

           Dikala dia lelah capek dia selalu  foto bersama suami dan anaknya.Dari foto itu dia kembali semangat demi masa depan anaknya kelak .Hal ini dilakukannya semata mata untuk keluarganya .Dia percaya bahwa takdir tuhan dapat diubah melalui usahanya.

             Dari kisah ini kita dapat mengambil banyak pelajaran salah satunya ialah semangat dalam menjalani hidup tanpa pasangan  sekalipun.Termasuk ketika kita mendapat musibah kita harus sabar dan tawakal dan segala sesuatu yang dilakukan untuk keluarganya tidak akan akan sia sia serta ikhtiar dan doa

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm