468x60 Ads



Penyesalan Sebuah Botol. Tri Widi Astuti. Kelas IX C

Penyesalan Sebuah Botol
Contoh Teks Inspiratif tentang Botol

Perkenalkan aku adalah sebuah botol yang istimewa. Dahulu botol seperti diriku adalah jenis yang langka dan tidak sembarangan orang mampu menyentuhnya. Aku tinggal bersama para pejabat kerajaan dan bahkan disentuh oleh baginda raja yang bijak saat jamuan makan malam tiba.
Aku ceritakan pula pengalaman terbaik selama di dalam kerajaan kepada botol yang tidak bernasib baik. Ya, mereka hanya tinggal di dapur menemani para koki kerajaan untuk memasak makanan.
Kenyamaan dan fasilitas yang ada membuat aku lupa diri dan sombong kepada kawan-kawan sesama botol. Hingga akhirnya kesombongan itu harus berakhir ketika isi minuman dalam tubuhku habis. Sang Raja memerintahkan kepada pengawal untuk membuangnya karena dianggap tidak lagi berguna.
Tibalah di suatu tempat gelap kemudian pengawal kerajaan membiarkan botol berharga ini menempati tempat kotor bernama tempat sampah. Tak sampai disitu, aku menjadi bahan permainan bagi anak kecil hingga terguling dan masuk ke dalam aliran sungai. Tak ada seorang pun yang mau mendengar teriakan kesedihan ini.
Aku sangat menyesal karena telah sombong di hadapan teman-teman kala itu. Padahal lihatlah mereka, meskipun hanya tinggal di dapur namun hingga kini masih tinggal di kerajaan yang mulia. Pada akhir cerita si Botol hanyut semakin menjauh dan tidak pernah terlihat lagi keberadaannya hingga kini.

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm