468x60 Ads



kelompok tempo.co

Kelompok tempo.co
Nama Anggota :
1. Usman Affandi
2. Arifki Romadhoni
3. Muhammad Iskandar
4. Dwi Ahmad Efendi
5. Kukuh Fajar P



TNI-Polri Gelar Pasukan untuk Pengamanan Pelantikan Presiden-Wapres

       TNI-Polri melakukan apel gelar pasukan pada Kamis (17/10/2019) dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.  "Apel gelar pasukan hari ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh satuan, personel, alat perlengkapan, dan alusista yang akan digunakan,"  ujar Hadi di Lapangan Silang Monas,  Jakarta Pusat. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertindak sebagai inspektur upacara  didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, dan sejumlah petinggi TNI-Polri. 

      Dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, ada 30.000 personel TNI-Polri yang disiagakan. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan agar jajaranya memahami dan menguasai tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan. Hadi meminta agar komandan satuan memastikan anggotanya memahami apa yang menjadi tugasnya. "Cermati setiap informasi yang masuk dan olah informasi tersebut dengan cermat, agar kita tidak melewatkan informasi intelejen sekecil apapun,"  ucapnya. 

       Fokus pengamanan adalah gedung DPR/MPR sebagai tempat dilaksanakannya pelantikan, Istana Kepresidenan, kawasan Glodog dan Jembatan Tiga. Adapun tokoh yang diamankan terdiri atas presiden dan wakil presiden serta keluarganya. Kepala negara, dan kepala pemerintahan yang diundang, tamu luar negeri serta utusan khusus.







0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm