468x60 Ads



kelompok republika.com

Kelompok republika.com
Nama Anggota :
1. Mar'atus Solikhah (13)
2. Slamet Riyani (24)
3. Tri Mutmainah (25)
4. Umi Rahmawati (27)




TNI- Polri Gelar Pasukan Terkait Pengamanan Pelantikan Presiden - Wapres


    Pada hari Kamis 17 Oktober 2019 TNI-Polri melakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden priode 2019-2024 yang akan dilaksankan pada tanggal 20 Oktober mendatang. Inspektur upacara adalah panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dengan didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, KSAD Jenderal Andika Perkasa, dan sejumlah petinggi TNI-Polri . Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Silang Monas. "Apel gelar pasukan hari ini, dilakukan untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh satuan, personel, alat perlengkapan, dan alusista yang akan digunkan," ujar panglima TNI Hadi Tjahjanto.

     Panglima TNI juga berpesan agar jajarannya memahami dan menguasai tugas yang diberikan. Sebab menurut dia, kegagalan memahami informasi intelijen akan berpengaruh pada pengambilan keputusan dan dapat membahayakan pelaksanaan tugas. Untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden TNI-Polri telah menyigakan 30.000 personel.

       Tokoh yang diamankan terdiri dari presiden dan wapres beserta keluarganya, kepala negara, dan  kepala pemerintahan yang diundang. Tamu dari luar negeri, dan utusan khusus. Adapun tempat yang menjadi fokus pengamatan adalah gedung DPR/MPR sebagai tempat dilaksanakannya pelantikan, Istana Kepresidenan, dan kawasan Glodok serta jembatan Tiga.












   

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm