468x60 Ads



kelompok detik.com

Kelompok detik.com
Nama Anggota :
1. Moh Maulana Yusuf
2. Fauzan Nur Pratama
3. Fajar Widianto
4. Bintang Setya Saputra
5. Ridwan Nurhidayat
6. Rian Safingi



TNI-Polri Gelar Pasukan Terkait Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

    Kamis (17/10/2019) TNI-Polri melakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan presiden periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019. Bertugas sebagai inspektur upacara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, dan sejumlah petinggi TNI-Polri. Apel gelar pasukan bertempat di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat.

        Hadi minta agar komandan satuan memastikan anggotanya memahami yang menjadi tugasnya sebab menurut dia kegagalan memahami informasi akan berpengaruh dalam pengambilan keputusan dan dapat membahayakan pelaksanaan tugas. Dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, TNI-Polri telah menyiagakan 30.000 personel.

         Fokus pengamanan ini adalah gedung DPR atau MPR sebagai tempat pelaksanaan pelantikan, istana kepresidenan, serta kawasan Glodok dan Jembatan tiga. Tokoh-tokoh yang diamankan, yaitu presiden dan wakil presiden serta keluarganya. Selain itu, ada juga tokoh-tokoh lain yang mendapat pengamanan, yaitu kepala negara dan kepala pemerintahan yang diundang, tamu dari luar negeri dan utusan khusus.














0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm