468x60 Ads



TEKS CERITA FIKSI DEWI REKSOLANI KARYA KELOMPOK CAH NDESO KELAS 7 G

 

ANGGOTA :

1. RESTU DWI. R

2. M. RADIT

3. M. FAHRUL. D

4. ARYA BAYU. S

DEWI REKSOLANI

Pada suatu hari ada dua orang menghadap Raja Pajajaran. Mereka adalah Dewi Reksolani dan Pamannya Joko Kumbari. Dewi Reksolani bermaksud untuk berpamitan pada ayahnya, Prabu Siliwangi.

"Ayah, aku mohon doa restunya. Besok aku ingin pergi mengembara dan mencari banyak ilmu," ucap Dewi Reksolani.

"Ayah izinkan kamu, semoga kamu menjadi seorang yang besar dan berguna bagi negeri. Kamu akan minta ditemani oleh siapa?" tanya Prabu Siliwangi.

"Aku akan ditemani oleh Paman Joko Kumbari," Jawab Dewi Reksolani.

"Baiklah, berhati-hatilah dan jaga dirimu baik-baik," pesan Prabu Siliwangi pada putri kesayangannya itu.

"Baiklah, berhati-hatilah dan jaga dirimu baik-baik," pesan Prabu Siliwangi pada putri kesayangannya itu.

"Terimakasih Ayahanda," ucap Dewi Reksolani gembira.

Tibalah hari dimana Dwi Reksolani menggembara ke daerah timur. Saat perjalanan panjang, Dwi Reksolani memutuskan untuk singgah di Alas Antogo. 

        Tiba-tiba ada suara tawa yang terdengar dari balik pohon besar.  Ternyata itu suara tawa segrombolan perampok penguasa Alas Antogo. Mereka ingin mengambil barang bawaan milik Dewi Reksolani. Perampok itu berpikir, Dewi Reksolani akan memberikan barang bawaannya, tetapi Dwi Reksolani dan Paman Joko Kumbari malah melawan perampok itu dengan berani.

        Dewi Reksolani dan Paman Joko Kumbari berhasil mengalahkan para perampok. Namun, tiba-tiba Paman Joko Kumbari terdiam, dan Dewi Reksolani pun bertanya.

        "Paman, kenapa Engkau terdiam?"

         Paman Joko Kumbaro pun menajwab, "Aku khawatir akan keselamtanmu. Sepertinya Alas Antogo berbahaya bagi anak gadis sepertimu."

     Dewi Reksolani memahami kekhawatiran Paman Joko Kumbari. Ia pun berkata, "Terimakasih Paman, tapi tekadku sudah bulat. Ada keyakinan dalam diri jika Alas Antogo ini tempat yang tepat untuk kita singgahi."

          Baiklah jika itu sudah menjadi tekadmu. Paman akan selalu mendukung dan menjagamu," ucap Paman Joko Kumbari.

        Alas Antogo yang dahulunya angker, sekarang telah ditempati oleh Dewi Reksolani dan Paman Joko Kumbari. Padepokan yang mereka bangun ramai didatangi oleh orang-orang yang ingin menimba ilmu dan belajar bela diri.

 

 

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm