468x60 Ads



Teknologi Tercanggih Komunikasi Yang Memasuki Pasar Global 2018

perkembangan teknologi komunikasi
Teknologi Komunikasi – Di era globalisasi saat ini, teknologi menjadi sebuah kebutuhan utama bagi manusia. Pasalnya dengan kemampuan teknologi yang mampu mempermudah berbagai aktifitas manusia, teknologi sangat digemari manusia. Teknologi yang memang pada dasarnya diciptakan oleh manusia dan di manfaatkan oleh manusia lainnya,menjadikan tantangan sendiri bagi sang pembuat teknologi untuk menghasilkan penemuan baru demi memajukan kesejahteraan manusia melalui kecanggihan teknologi. Kemunculan teknologi selalu berkembang, dari teknologi pertanian, perkebunan, transportasi hingga komunikasi.
Setiap periode waktu, teknologi selalu saling bersaing bermunculan di pasaran dari lokal hingga global. Semua itu merupakan salah satu sifat ambisius dari manusia yang menciptakan sebuah teknologi terbaru. Akan tetapi, pekerjaan tersebut semata-mata dilakukan untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan, melainkan untuk meringankan beban pekerjaan antar manusia lain. Pada artikel ini akan membahas mengenai teknologi komunikasi yang canggih dan terbaru di tahun 2018 saat ini.
Teknologi komunikasi merupakan teknologi yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk sekedar mengetahui orang terdekat. Di tahun 1994 pertama kalinya handphone dihadirkan ke ranah publik dengan penampilan yang masih sangat jadul dan ukuran begitu berat. Adanya perkembangan jaman, membuat para ilmuwan semakin bekerja keras dalam menghasilkan handphone yang lebih canggih dan semakin ringan di bawa kemana-mana. Dulunya handphone yang hanya berfungsi untuk komunikasi telpon dan sms. Kini kecanggihan handphone yang berubah nama menjadi smartphone telah berfungsi sebagai media curhat, melihat kabar melalui video, hingga bertukar kabar menggunakan chatingan tanpa harus menunggu lama pesan terkirim. Selain handphone, kecanggihan teknologi komunikasi semakin di kembangkan dengan berbagai bentuk dan macam alat komunikasi, diantaranya: pertama ialah smartwatch, yang bisa dihubungkan pada alat-alat komunikasi canggih lainnya seperti smartphone, laptop hingga televisi.
Smartwatch di desain dalam bentuk mini yang bisa digunakan pada pergelangan tangan. Smartwatch bukanlah penemuan terbaru di era saat ini, tetapi sebelumnya smartwatch yang memang didedikasikan sebagai smarphone ini telah diluncurkan dengan nama mini tablet serta mini PDAfungsinya pun hanya sekedar layaknya jam tangan namun dapat memenuhi kebutuhan seputar pengaturan waktu ke dalam bentuk digital. Saat ini smartwatch dapat difungsikan sebagai alat komunikasi canggih yang mampu memenuhi kebutuhan telfon, video call dan berbagai komunikasi saat ini yang sedang digandrungi masyarakat. Smartwatch telah dibuat dan diluncurkan oleh berbagai merk ternama smartphone masa kini sejak tahun 2015. Smartwatch ini telah dilengkapi berbagai kemampuan pendukung pengoperasionalan seperti baterai 300mAh, bluetooth, slot USB dan sistem android 4.4 Kitkat.
Kedua, virtual goggles atau virtual reality yang menawarkan kondisi kenyataan kedalam dunia virtual menggunakan 3D komputer. Hubungannya dengan komunikasi, teknologi ini menghadirkan komunikasi dengan lingkungan sekitar layaknya dunia games. Jadi, saat kita melakukan aktifitas sehari-hari akan terlihat secara virtual kemudian komunikasi dengan orang lain menjadi semakin asik dan menarik. Teknologi ini dilengkapi stereoscopic goggles agar dapat menampilkan media gambar 3D pada kacamata saat dipakai seseorang. Pada kacamata ini, kita tidak hanya dapat berkomunikasi dengan manusia, tetapi semua makhluk hidup dan benda mati juga dapat berkomunikasi selayaknya nyata. Ketiga cermin layar sentuh, sesegera akan diluncurkan di pasaran dengan mengusung konsep layar sentuh selayaknya komputer besar yang dapat digunakan untuk telfon, video call, bermain media sosial sambil becermin maupun aktifitas lainnya dan dinikmati secara leluasa, ketiga teknologi tersebut merupakan teknologi komunikasi canggih di era modern yang dapat anda beli pada media shopping manapun dan kapanpun jika anda tertarik membelinya.
Karya:Rizki Ayu Nurjanah 7B

0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm