468x60 Ads



Pengumuman Kelulusan dan Perpisahan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2020/2021

 

Kegiatan belajar mengajar tahun 2020/2021 telah berkakhir. Siswa kelas IX telah selesai dalam menempuh ujian sekolah, karena sudah dua tahun ini Ujian Nasional disubtitusi dengan AKM (Assesment Kompetensi Minimum) yang hanya diambil sampel sejumlah 10 % dari jumlah siswa kelas 9. Setelah Ujian Nasional dihapuskan, kelulusan siswa menjadi kewenangan sekolah dengan syarat utama siswa dapat dinyatakan lulus apabila mengikuti ujian sekolah yang terdiri atas ujian tulis dan ujian praktek.

Untuk tahun pelajaran 2020/2021 perpisahan diselenggarakan secara daring melalui live streaming youtube. Regulasi yang ada belum mengizinkan sekolah untuk mengadakan acara perpisahan secara langsung dengan menghadirkan semua siswa karena masih dalam masa darurat penyebaran Covid-19. Menyikapi kondisi tersebut, sekolah memutuskan hanya siswa yang masuk peringkat 10 besar nilai teratas dan peringkat 1 setiap kelas, serta orang tua mereka yang diundang ke sekolah untuk mengikuti perpisahan dan penyerahan kembali siswa kepada orang tua..  

Acara perpisahan dan penyerahan kembali siswa kelas 9 tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Juni 2021 dilaksanakan sesuai protokol Covid-19. Praacara disi dengan lagu-lagu hiburan. Masuk acara initi, dimulai dengan menanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin dirigen Ibu Yeti. Dilanjutkan sambutan ketua panitia oleh Bapak Purwadi Jatmiko. Penyerahan kembali siswa kelas IX oleh Bu Tri Wahyuni selaku kepala sekolah yang diterima oleh H. Muslih selaku ketua komite mewakili orang tua siswa. 

Sebagai simbolis kelulusan, perwakilan siswa yang diundang mendapat pengalungan samir oleh kepala sekolah dan diberi hadiah sebagai penghargaan serta pemicu prestasi.  Acara dilanjutkan dengan sesi foto-foto untuk kenang-kenangan. Untuk menghindari perayaan kelulusan, seperti pawai kendaraan bermotor dan aksi corat-coret cat pilox, pengumuman kelulusan secara resmi dikirim melalui whatsapp pada jam 16.00 oleh wali kelas masing-masing siswa.






0 comments:

Post a Comment

 
. © 2016 Design by Manisum | Sponsored by bkktkm - bkktkm - bkktkm